Perhelatan akbar tahunan digelar oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Wisuda yang ke-61 dilaksanakan hari ini (6/12) sekaligus menjadi even akbar di penghujung tahun 2017. Bertempat di Grand Rama Convention Hall Patra Hotel Semarang, Udinus mewisuda Magister, Sarjana, dan Diploma Tiga. Kegiatan wisuda yang ke-61 ini sekaligus melengkapi rangkaian pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya penyelenggaraan di bidang pengajaran dan pendidikan.

Di wisuda kali ini Udinus berhasil meluluskan 724 mahasiswa dari 17 Program Studi. Diantaranya 91 mahasiswa Program Magister Teknik Informatika, 23 mahasiswa Program Magister Manajemen, 198 mahasiswa Program Sarjana Teknik Informatika, 67 mahasiswa Program Sistem Informasi, 51 mahasiswa Program Sarjana Desain Komunikasi Visual, dan 7 mahasiswa Program Ilmu Komunikasi.

Dilanjutkan 62 mahasiswa Program Sarjana Manajemen, 43 mahasiswa Program Sarjana Akuntansi, 10 mahasiswa Program Sarjana Sastra Inggris, 13 mahasiswa Program Sarjana Sastra Jepang, 53 mahasiswa Program Sarjana Kesehatan Masyarakat, 15 mahasiswa Program Sarjana Teknik Elektro, dan 17 mahasiswa Program Sarjana Teknik Industri.

Sedangkan dari program Diploma diantaranya 5 mahasiwa Program Diploma Tiga Manajemen Informatika, 9 mahasiswa Program Diploma Tiga Teknik Informatika, 3 mahasiswa Program Diploma Tiga Penyiaran, 75 mahasiswa Program Diploma Tiga Rekam Media dan Informasi Kesehatan.

Berikut wisudawan-wisudawati terbaik yang mendapatkan Predikat dengan Pujian pada Wisuda ke-61 ini. Mereka adalah Ahmad Ilham dari jurusan Magister Teknik Informatika dengan IPK 3,92; Jamjuri dari jurusan Magister Manajemen dengan IPK 3.84; Syarifudin Akbar dari jurusan Teknik Informatika dengan IPK 3.59; Dita Ayu Paramitha dari jurusan Sistem Informasi dengan IPK 3.58; Ratih Nor Kartika Sari dari jurusan Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3.8; Siti Hapsari dari jurusan Manajemen dengan IPK 3.55; Andi Nur Fadilla dari jurusan Sastra Inggris dengan IPK 3.56; Eka Bina Ambarwati dari jurusan Sastra Jepang dengan IPK 3.54; dan Ruth Anggita Amalia dari jurusan Teknik Industri dengan IPK 3.64.

Dalam kesempatan yang sama pula, ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Udinus dengan Telkom. Kesepakatan antara dua instansi ini terkait sinergi kewirausahaan dan industri digital telekomunikasi yang saat ini sedang marak dan dibutuhkan bagi semua lini dunia industri. Dari Telkom diwakili oleh Executive Vice President Telkom Regional IV Joko Raharjo, dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, SE dan Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Kons. (*Humas/ning)